Dampak Dari Mengonsumsi Vitamin Terlalu Berlebihan!

Mungkin banyak dari kalian yang mengonsumsi vitamin agar kesehatan tubuh kalian tetap terjaga, Karena jika hanya mengharapkan asupan gizi saja itu tidak cukup. Bahkan, Banyak orang yang mengonsumsi suplemen vitamin untuk dapat mencukup ketubuhan vitamin di dalam tubuh. Namun sebuah penelitian yang berkata, Tidak perlu terus mengonsumsi suplemen vitamin karena kita cukup memakan sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Sehingga kita tidak perlu mengonsumsi yang nama nya suplemen vitamin.

Langsung saja kita bahas, Dampa apa saja sih jika mengonsumsi vitamin berlebihan?

1. Kelebihan Vitamin D

Vitamin ini sangat di butuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kekuatan tulang kita. Namun jika anda mengonsumsi nya secara berlebihan, Itu akan berdampak pada anda. Anda bisa terkena serangan jantung cukup serius, Jika orang dewasa yang mengonsumsi Vitamin D lebih dari 4000IU yang di dapatkan dari makanan maupun suplemen. Itu dapat menyebabkan masalah yang cukup serius pada jantung.

2. Kelebihan Vitamin C

Makanan yang memiliki kandungan vitamin C biasa nya sangat kaya akan antioksidan nya, Dan dapat melindungi sel-sel di dalam tubuh kita dari bahayanya radikal bebas. Namun hal yang harus kalian tahu jika mengonsumsi vitamin C terlalu banyak dapat membahaya kan kesehatan anda. Batas mengonsumsi vitamin C hanya 2000mg, Jika anda mengonsumsi nya lebih dari itu akan merasa kan ingin muntah, sakit kepala, batu ginjal, Dan juga insomnia. Dan sebaiknya mengonsumsi vitamin C tidak lebih dari 1000mg.

3. Kelebihan Vitamin A

Anda sangat membutuhkan vitamin A, Karena itu sangat penting untuk penglihatan anda. Bukan hanya itu, Vitamin A juga dapat meningkatkan kesehatan gigi, kulit, dan juga tulang. Tetapi jika anda mengonsumsi nya secara berlebihan juga akan mengakibatkan mual, tidak nafsu makan, sakit kepala, pusing, penglihatan kabur, gatal, rambut rontok, nyeri tulang, Dan masih banyak lagi. Pada umum nya vitamin A hanya di perbolehkan di konsumsi 3000mg saja. Jika anda mengonsumsi nya lebih dari itu juga akan meningkatkan resiko terkena kanker paru-paru.

You may also like