Dampak Terlalu Banyak Mengonsumsi Obat-obatan!

Pasti banyak dari kalian yang suka mengonsumsi obat-obatan ketika sakit bukan?, Karena banyak orang yang tidak memikir kan dampak apa yang akan terjadi ketika terus-menerus mengonsumsi obat. Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan jutrus lebih berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Dan kali ini kita akan membahas dampak apa yang akan terjadi pada tubuh kita ketika mengonsumsi obat terlalu sering atau berlebihan :

1. Kesulitan untuk mengikuti jadwal meminum obat

Ketika memiliki banyak obat yang harus di konsumsi ketika sedang sakit, Bisa saja kita sampai lupa waktu dan aturannya untuk mengonsumsi obat tersebut. Jika anda mengalami fase seperti ini, Pasti nya anda sudah dalam tahap mengonsumsi obat terlalu banyak. Maka itu, Silahkan menemui dokter untuk membahas obat-obatan yang anda konsumsi, Dan obat mana yang bisa di tunda untuk kebaikan anda yang sedang sakit. Faktanya, Beberapa jenis obat dapat menimbulkan interaksi. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan efek samping.

2. Muncul gejala sakit yang baru

Salah satu dampak ini mungkin banyak tidak di sadari banyak orang, Karena saat kita mengonsumsi banyak obat-obatan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan gejala sakit baru, Dan mungkin tidak akan di sadari oleh anda yang mengonsumsi nya. Contoh gejala sakit yang banyak timbul seperti tubuh merasa lemas, gangguan pada pencernaan, kemampuan otak dapat menurun, sampai dapat menyebabkan masalah pada kulit. Namun, Gejala ini biasa nya di lihat dari obat apa yang di konsumsi dan dapat timbul bersamaan.

3. Mengalami nyeri pada sendi dan juga otot

Pernahkah kalian saat mengonsumsi obat yang terlalu rutin merasa nyeri pada sendi dan juga otot?. Jika pernah, Anda harus berhati-hati karena ini adalah salah satu dampak dalam mengonsumsi obat dalam jumlah banyak. Pada umumnya, Sumber ini biasa nya berasal dari radang sendi, sendi yang terkilir, dan nyeri otot. Biasa nya obat yang dalam menimbulkan efek ini seperti obat penurun kolestrol.

Maka dari itu, Bagi kalian yang mengonsumsi obat terlalu banyak sangat di anjurkan untuk bertanya langsung kepada dokter.

You may also like