Belajar Tidak Mengeluh Dan Menyalahkan Tapi Menerima Apa Yang Ada

Belajar Tidak Mengeluh Dan Menyalahkan Tapi Menerima Apa Yang Ada

Pada akhirnya kita sebagai manusia akan belajar untuk menerima. Menerima jika jalannya tidak begitu. Menerima jika hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi, dengan harapan. Menerima jika hasilnya begitu. Pada akhirnya anda akan pasrah, menerimanya dan mensyukurinya. Karena jika anda terus komplain, terus mengeluh dan mencari objek untuk disalahkan, anda hanya akan hidup di bawah tekanan, di bawah tuntutan. Sehingga anda pun tidak akan tenang menjalani hidup.

Belajar Tidak Mengeluh Dan Menyalahkan Tapi Menerima Apa Yang Ada

Menjadi orang yang ambisius, yang idealis, adalah hal yang bagus. Anda memiliki pendirian yang kokoh. Dan tidak mudah di goyahkan. Anda memiliki keinginan, anda memiliki tujuan, dan anda jadi memiliki arah. Tapi bagaimana jika hasil dari usaha anda tidak sesuai dengan harapan anda. Apakah anda akan menyerah, atau menyalahkan orang lain atau diri anda akan hal itu. Hal yang perlu diketahui dan dipahami oleh orang ambisius adalah apa pun hasilnya, berapapun score nya. Anda harus terima.

Anda harus memiliki hati yang besar untuk menerima semua itu. Setidaknya anda sudah berusaha dan memiliki keinginan untuk mencoba dan berusaha. Dan anda harus menyiapkan diri anda mental anda untuk hasil yang kurang atau hasil yang lebih. Jadi anda tidak akan shock saat mendapatkan hasil yang diluar pikiran anda. Dan jika anda sudah tahu hasilnya, dan ternyata tidak memuaskan, ya terima. Itu adalah porsi anda. Itu adalah kenyataan. Dan berhenti mencari sesuatu untuk disalahkan, meskipun itu diri anda sendiri. berhenti untuk itu. Berhenti untuk menyesali kenapa anda tidak melakukan lebih, kenapa anda tidak melakukan ini, itu dari awal.

Karena menghukum diri sendiri, memenjarakan diri sendiri, termasuk dosa loh. Dan itu hanya akan membawa anda pada ketidak puasan dan depresi. Intinya belajar menerima. Belajar untuk oh ya sudah, berarti untuk kedepannya anda harus lebih maksimal. Belajar menerima bukan berarti membuat anda lemah, dan pasrah pada keadaan. Tapi itu adalah suatu keberanian, dan pilihan yang tidak semua orang bisa lakukan.

You may also like