Tips Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil Dengan Bahan Sederhana

Kaca mobil tentu menjadi bagian yang sangat rentan terkena jamur dikarenakan pada bagian kaca sering terkena air dan panas, dengan seiring waktu berjalan tentu dapat menimbulkan tumbuhnya jamur pada bagian kaca mobil. Hal ini tentu dapat menganggu para pengemudi karena pandangan bisa terasa buram, namun untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil juga terbilang mudah dengan bahan yang sering kita jumpai.

Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil,

1. Minuman bersoda
Minuman dengan kandungan soda didalamnya ternyata efektif dalam menghilangkan jamur pada kaca mobil, hal ini disebabkan karena pada minuman bersoda terdapat kandungan seperti asam sitrat, karbonat, dan fostat. Tentu dengan kandungan yang terdapat pada minuman bersoda tersebut tidak begitu baik bagi tubuh kita, jadi lebih baik kita gunakan saja minuman bersoda untuk membersihkan jamur.

Caranya pun terbilang cuku mudah, yakni :
1. Siapkan minuman bersoda dari berbagai merk
2. Bersihkan terlebih dahulu bagian kaca yang ingin dibersihkan menggunakan air bersih
3. Keringkan bagian tersebut lalu siram dengan minuman soda
4. Gunakan kain bersih untuk sekedar menggosokkan lalu bilas sampai bersih

2. Pasta gigi
pasta gigi memang sudah familiar dijadikan bahan untuk menghilangkan berbagai noda selain membersihkan gigi, karena kandungan yang ada pada pasta gigi memang didesin untuk membersihkan suatu benda dari noda membandel termasuk gigi.

Caranya pun hampir sama dengan ketika menggunakan minuman bersoda, hanya saja setelah pasta gigi dioleskan bisa didiamkan hingga mengering lalu disikat dengan kain halus terlebih dahulu lalu dibilas dengan air bersih.

3. Pemutih pakaian atau alkohol dengan kadar 60-90%
Siapa yang menyangka bahan yang sering kita jumpai ini bisa juga digunakan untuk membersihkan bahkan menghilangkan noda jamur pada kaca mobil, karena kandungan yang terbilang bahan keras tentu juga bisa digunakan juga untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Cara penggunaannya juga sama hanya saja terlebih dahulu tuangkan pada kain bersih lalu gosokkan pada bagian kaca yang ditumbuhi jamur, setelah bersih bisa dibilas langsung dengan air bersih lalu keringkan dengan kain bersih.

You may also like