Mengenang Ho Van Lang Sosok Pria yang Dijuluki Tarzan Didunia Nyata Asal Vietnam

Ho Van Lang adalah pria kelahiran Vietnam yang mendapatkan julukan tarzan didunia nyata karena selama 41 tahun hidup didalam hutan, diketahui penyebab kematiannya adalah mengidap penyakit kanker hati yang diderita hingga meninggal.

Lang sendiri bukan tanpa maksud tinggal didalam hutan, ia diketahui tinggal dan menetap didalam hutan bersama sang ayah Ho Van Thanh sejak kecil. Dikathui bahwa mereka kabur dan memutuskan tinggal didalam hutan karena pada saat itu ada bom AS yang jatuh dirumah mereka, hal ini menyebabkan luka mendalam karena telah membunuh ibu dan kedua saudara kandung Lang selama Perang Vietnam.

Ketika Lang pertama kali menampakkan diri ke rana penduduk desa setempat karena ingin mendapatkan bantuan medis, hal ini disebabkan karena sang ayang Thanh sedang memburuk dan harus ditangani dengan tepat yang membuat Lang ingin mencari bantuan dari penduduk setempat. Selama didalam hutan Thanh dan Lang sendiri bertahan hidup dengan sumber makanan dari hutan, mereka makan dan minum semua berasal dari hutan hingga pakaian juga semua meraka buat dari bahan yang berasal dari alam.

Namun pada tahun 2017 lalu sang ayah Thanh meninggal dan sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, dan kemudian sang tarzan juga ikut menyusul karena penyakit yang diderita pada tanggal 13 September 2021 kemarin. Lang sendiri sebenarnya sudah hidup kembali bersama masyarakat setempat selama 8 tahun karena penyakit yang dideritanya, sang teman juga mengonfirmasi juga bahwa Lang bisa meninggal karena terlalu sering mongonsumsi makanan cepat saji dan minum alkohol.

Secara tidak langsung hati yang dimiliki Lang rusak karena ketika kembali ke desa ia terlalu sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat, Lang sendiri dikubur di distrik Tay Tra di provinsi Quang Ngai di negaranya Vietnam. Sebelumnya Lang dan sang ayang Thanh diketahui bertahan hidup dengan mengumpulkan kayu bakar, mengumpulkan buah, memetik sayuran, memetik sayuran berakar tepung, dan menanam jagung. Namun kini sosok tarzan in real life sudah tidak ada dan hanya dapat dikenang, selamat jalan Ho Van Lang.

You may also like