Alasan Kenapa Orang Dengan Kesadaran Penuh Masih Bertahan Pada Hubungan Yang Toxic

Pernahkah kalian terjebak dalam hubungan pacaran yang toxic? Apapun tindakan yang menjadikan itu toxic. Biasanya di hubungan pacaran anak muda banyak sekali terjadi hal seperti ini. Dan tidak jarang orang-orang sudah dengan kesadaran penuh, tahu kalau mereka sedang dalam hubungan toxic, tapi tetap melanjutkan hubungan tersebut. Dengan alasan, masih sayang, masih cinta, dia orangnya gak begitu kok. Dia begini karena ada alasan. Dia bisa berubah kok.

Alasan Kenapa Orang Dengan Kesadaran Penuh Masih Bertahan Pada Hubungan Yang Toxic

Akan ada selalu di berikan alasan untuk dia bisa tetap bertahan denga hubungan toxic itu. Dan itu lah yang dinamakan korban cinta buta. Orang kalau sudah menjadi korban dari cinta buta. Mereka bisa melakukan apa pun untuk pasangannya. Bucin yang tidak terarah. Yang mereka bahkan tidak memikirkan ini masuk akal atau tidak. Ini wajar atau tidak, ini benar atau salah. Yang dipikirkan adalah menyenangi hati pasangan. Dan ini bahaya sekali. Ini barulah dibilan budak cinta sesungguhnya. Saking ingin membahagiakan pasangan, jarang bahkan berusaha untuk tidak pernah mengatakan tidak.

Jadi apapun yang pasangan minta diberikan, bahkan tanpa diminta sudah diberikan. Dan pasti yang mengalami ini banyak sekali. Selain alasan ingin membahagiakan pasangan, kadang orang bisa memberikan segalanya karena takut kehilangan. Takut pasangan kita meninggalkan kita. Padahal jika dipikir kalaupun dia pergi meninggalkan, itu tidak masalah, masih banyak orang di luar sana. Tapi sudah ada mindset yang terbentuk, seperti tidak ada yang bisa menerima kita apa adanya seperti pasangan kita itu. Atau tidak ada yang bisa membuat nyaman seperti dia, atau lelah untuk beradaptasi.

Ada-ada saja alasannya. Padahal itu cuman dipikiran saja. Toh kita belum mencoba. Di luar sana ada-ada saja orang baik, yang bisa menerima kita apa adanya. Bahkan jauh lebih baik dari pasangan yang toxic kita itu yang selalu kita pertahankan. Jadi jangan takut mencoba. Jangan takut melepaskan. Karena anda bisa mendapatkan dan berhak mendapatkan yang lebih. Jangan mempertahankan orang yang tidak bisa melihat dan menghargai value yang ada pada anda.