4 Pemain Sepak Bola Dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Karir

Pemberian sebuah kartu pada permainan sepak bola menandakan bahwa seorang pemain telah melakukan sebuah pelanggaran, pelanggaran yang dilakukan dapat terjadi dengan berbagai macam hal yang sudah tidak dapat di berikan toleransi dari wasit.

Awal mula munculnya sebuah peraturan memberikan kartu kuning atau merah kepada pemain yang melakukan pelanggaran dimulai dari pertandingan antara Chile vs Italia pada tahun 1962, kala itu pertandingan yang ditempuh dianggap wasit terlalu kasar dan wasit ingin mengeluarkan salah satu pemain karena dinilai berlebihan. Namun karena terkendala bahasa maka wasit tidak dapat mengeluarkan pemain dan pada akhirnya harus dibantu oleh pihak kepolisian, wasit asal Inggris yang bernama Ken Aston tersebutlah yang mencetuskan agar dibentuk peraturan agar dapat memberikan sangsi kepada pemain yang bermain kasar.

Arti dari kartu kuning maupun merah sebenarnya sama dengan lampu lalulintas yang berarti hati-hati dan stop, meski memiliki efek jerah yang besar namun ada beberapa pemain yang tidak kapok dan hobi mengoleksi kartu merah seperti nama pemain dibawah ini.

1. Alexis Ruano Dengan 22 Kartu Merah
Nama pemain bola Alexis Ruano tentu dikenal para pecinta laga Spanyol atau La Liga karena Alexis Ruano banyak menghabiskan waktu berkarir di liga tersebut, beberapa klub besar di liga spanyol seperti Malaga, Valencia, Getafe, dam Sevilla sudah pernah ia bela.

Dengan posisi sebagai bek tengah menjadikan ia pemain yang tidak pandang bulu dan tidak segan melanggar pemain yang ingin membobol gawangnya, jadi tidak heran jika ia mengoleksi kartu merah sebanyak 22 karena ia adalah pemain dengan tipe tidak pandang bulu.

2. Sergio Ramos Dengan 26 Kartu Merah
Siapa yang tidak kenal pemain yang kini sudah berada di klub asal Paris yakni Paris Saint-Germain yang sebelumnya ia bermain bersama Real Madrid, debutnya yang gemilang tentu tidak selalu berjalan mulus karena ia dikenal juga sebagai pemain yang kasar dan apalagi ketika debutnya bersama dengan Pepe yakni rekan setimnya saat di Real Madrid.

Ramos juga diyakini akan terus menambah koleksi kartu merahnya, karena sampai saat ini ia masih bermain dan tidak menutu kemungkinan untuk menambah koleksi tersebut.

3. Cyril Rool Dengan 27 Kartu Merah
Cyril Rool merupakan pemain dengan tipe bertahan namun tidak memandang siapa lawannya dan tidak segan memberikan tekel kepada lawan, karena hal tersebut membuat namanya menjadi urutan ke-2 terbanyak pengoleksi kartu merah berkat ulahnya.

Pemain asal Prancis sebenarnya sempat naik daun saat membela tim papan atas seperti Olympique Marseille dan AS Monaco, karir yang ia jalani banyak dihabiskan dengan tim prancis saja dan ia memutuskan untuk pensium pada tahun 2010.

4. Gerardo Bedoya Dengan 46 Kartu Merah
Pada posisi per-1 sebagai pemain sepak bola dengan koleksi kartu merah terbanyak dimiliki oleh Gerardo Bedoya, ia dinobatkan sebagai pemain paling brutal sepanjang sejarah sepak bolah sampai saat ini.

Bedoya kerap mendapatkan kartu merah karena posisinya sebagai gelandang bertahan yang memaksa ia harus cekatan dalam melawan tim musuh, maka dari itu demi menyelesaikan tugasnya sebagai gelandang bertahan membuat ia harus memberikan apapun agar tim musuh tidak dapat mencetak gol kedalam gawangnya

You may also like